Thursday, July 12, 2012

Error 1069 pada Microsoft SQL 2008

Hari ini dikantor ada email dari vendor aplikasi akan melakukan installasi yang sedang di development oleh mereka. Sebelum mereka install, saya memastikan semua persiapan untuk mendukung aplikasi tersebut termasuk installasi database Microsoft SQL 2008 (MSSQL2008). Database tersebut sudah diinstall oleh vendor hardware (perangkat server), tetapi ketika saya mau coba menggunakan database ternyata tidak bisa login. 
Setelah saya cek, ternyata services MSSQL2008 belum berjalan, dan ketika mau saya jalankan, muncul error " error 1069 The service did not start due to logon failure". Hampir semua services MSSQL2008 yang ada mengalami error tersebut.
Setelah saya mencari solusi dengan googling, akhirnya ketemu cara penyelesaiannya yaitu:
  • Cari Server Manager ----> Services ----> pilih salah satu services MSSQL2008, salah satunya SQL Server (MSSQLSERVER), klik kanan dan pilih Propertis. 
  • Pada tab Log On, kita ubah account dan password sesuai kondisi terbaru.
  • Klik tombol OK untuk menyimpan konfigurasinya.
Demikian solusi permasalahan Error 1069 pasa MSSQL Server, semoga bisa membantu rekan-rekan....

Jln Melati 65....



No comments:

Post a Comment