Tuesday, February 14, 2012

Pengelompokan HACKER

Kemaren tidak sengaja membuka buku yang sudah lama saya beli di toko buku langganan saya. Buku tersebut merupakan buku tentang Hacker ( dulu saya beli karena tertarik dengan sampulnya yang bagus).Dari buku tersebut saya pengen menceritakan bahwa Hacker bisa dikelompokkan berdasarkan aktifitas yang mereka lakukan.
Pengelompokan ini menggunakan istilah topi (hat) adapun pengelompokan tersebut adalah sebagai berikut:
Black Hat Hacker
Black Hat Hacker adalah jenis hacker yang menggunakan kemampuan mereka untuk melakukan hal-hal yang dianggap melanggar hukum dan merusak. Ini adalah type hacker yang selalu digambarkan dan mendapatkan berita dari media massa akibat ulah mereka. Kelompok ini juga sering disebut sebagai cracker.
White Hat Hacker
White Hat Hacker adalah jenis hacker yang menggunakan kemampuan mereka untuk menghadapi Black Hat Hacker. Umumnya mereka adalah profesional-profesional yang bekerja pada perusahan keamanan dan umumnya juga disebut sebagai security analys, security consultant, dan istilah lainnya.
Grey Hat Hacker
Grey Hat Hacker adalah jenis hacker yang bergerak di wilayah abu-abu, terkadang mereka adalah White Hat Hacker namun mereka bisa berubah menjadi Black Hat Hacker.
Suicide Hacker
Hacker jenis ini hanya mempunyai tujuan membuat kekacauan yang sebesar-besarnya tanpa rasa takut dengan ancaman penjara 100 tahun sekalipun. Suicide hacker bisa disetarakan dengan tindakan bom bunuh diri yang marak di jaman modern ini atau berbagai tindakan terror dari teroris.
Dari pengelompokan tersebut anda tinggal memilih mana kategori hacker yang akan anda jalani,
jika anda sangat berminat sebagai seorang Hacker….

No comments:

Post a Comment